AC Split SAMSUNG AS05ESPN 1/2 PK 5.000 BTU / Jam

Kemarin ane abis beli AC Split
SAMSUNG AS05ESPN 1/2 PK
untuk ruangan 2.5 X 2.5 m2

FITUR

Virus Doctor (S-Plasma Ion)
Low Watt
Ultra Filter, Smart Saver
Good Sleep Mode

Performa
Kapasitas Pendinginan 5.000 BTU / Jam
Kapasitas Pendinginan 1.260 Kal / Jam
Kapasitas Pendinginan 1,5kW
Penghilang Kelembapan 0,8 l/Jam
Sirkulasi Udara ( Maks, m³ / min) 6
Tingkat Kebisingan (Tinggi / Rendah di Dalam Ruangan) 34 / 26dB
Tingkat Kebisingan (Tinggi di Luar Ruangan) 45dB

Kenapa ane milih AC ini:
Ane cari yang low watt
dan kebetulan ada stiker Garskin nya
Gambarnya lucu2 jadi anak ane suka

Tapi sayang gan setelah satu jam dipasang
itu AC gak mau dingin lagi, outdoor unitnya
gak mau nyala
Padahal waktu masang Tambah 20.000 IDR
katanya untuk biaya Kabel listrik 2 m
nyambung ke stop kontak
Ternyata teknisi itu pihak ketika dari tokonya
Setelah dapet kontak sama tenisinya
Ane komplain tuh AC salah pasang
Malah Teknisi itu ngakunya udah puluhan tahun
pasang AC…
katanya mau datang kok nggak datang…payah

Sampai malam gak datang padahal janjinya mau

datang 15 menit lagi.

Akhirnya keesokan harinya komplain lagi

Janjian teknisi mau datang jam 10 pagi

lewat satu jam belom datang

…..sedang menunggu…..
lewat dua jam sudah

di hubungi ternyata malah keluar kota

pulangnya sore…padahal janji sama ane jam 10.00

Langsung aja ane meluncur ke toko nya

disana petugasnya langsung menghubungi

Samsung service centernya dan dijanjikan

besok akan datang ….

Ane kapok beli  AC di toko itu …

Beli AC Samsung kapok gak?

Pas Teknisi Samsungnya datang

Setelah di Cek ternyata tegangannya turun

sehingga musti dimatikan Listriknya dulu

dan dinyalakan lagi lancar dech tuh AC

 

CABUT BERKAS KENDARAAN / MUTASI KELUAR ( Kantor Samsat Karanganyar)

Mobil ane minta dibalik nama nich karna sudah diblokir ama
yang punya sebelumnya mungkin dia udah beli mobil baru
Karna itu ane musti cabut berkas dari Karanganyar ke Solo
Janjian Sama sodara yang mau bantuin ngurus (via biro jasa)
ternyata gak pernah ketemu … karna waktu udah mepet
mending urus sendiri kenapa tidak.

Sabtu Pagi ane berangkat ke Samsat berharap biar cepat
selesai STNK ane kurang 3 minggu lagi mati …oh

Ya udah dipersiapkan peralatan perangnya, apa saja sich:
1. BPKB Asli lo
2. STNK Asli juga
3. KTP Asli lah
4. Kwitansi Pembelian bermaterai
5. Cek Fisik Kendaraan
Ane juga bawa Faktur dari ASTRA dan Surat Keterangan
Perubahan Bentuk (Mungkin Mobil ane inportnya Pick up
dirubah jadi minibus), tapi dokumen ini ane simpan saja
karna mungkin tidak digunakan (pengalaman ane pas cabut
berkas dari surabaya Faktur ane malah ilang pas proses
mutasi keluar)😦

Singkat cerita sampe deh Kantor SAMSAT Karanganyar
Pagi itu belum begitu ramai ambil posisi parkir
dekat kantor (maksudnya supaya gampang kalo mau cek fisik)
Di samsat sini banyak calo nya gan, tapi karna niat
mau urus sendiri ya lewati saja. (ma’af mau urus sendiri
dokumen ane lengkap, dana ngepas)

Langsung saja cari Pak Tukang Fotocopy,
Karna gak tahu mau digandakan berapa lembar
bilang aja “Mau cabut berkas pak, alias mutasi keluar”

Dicek juga berkasnya sama pak Copy, ternyata kuwitansinya
ada yang kurang tertulis No polisi sama nomer mesin sama
nomer rangka juga. ya karna ane bawa alat perang tambahan
yaitu Bolpen maka gak usah bingung tinggal tambahin tulisan
saja di kuitansinya. Clap…clap 2 ribu pak….ok enteng

Trus ini berkas disuruh bawa ke bagian cek fisik
mungkin karna mutasi keluar, ane disuruh masuk
berkasnya diliat trus dikasih stiker lembaran gesek dan
15.000 harga stiker atau pungutan apa ya pak

Meluncur kemobil sudah ditanyain petugas seragam Oranye
mungkin di plat nomernya usah diincer 07.2012
ya pak tolong gesekin. Sambil kasih stikernya ama uang 5.000
kasian buat ongkos nungging2.

Balik lagi ke bagian Cek Fisik, dikasih hasil cek nya
Nilainya cukup semua ….lumayan diluluskan

Trus ane masukin berkas setelah dimasukin map,
dicek ternyata di kuitansi
masih kurang tulisan nama kota Karanganyar dibagian
tanggal. Memang ini ane kosongin karna bingung mau nulis
Solo apa Karanganyar.

Jam 9.21 Pendaftaran dan Pendataan Kendaraan Bermotor

Mutasi Keluar Dalam Propinsi Nopol Local Sama AD nya

Disini suruh bayar 5.000 IDR

Then buka blokir, agak lama Nunggu petugas nya baru keluar
(mobil ane diblokir sama yang punya supaya terhindar dari
pajak progresif sif sif).

Blokir sudah dibuka, berkas lengkap masuk
masalah lagi nich dikuitansi “ini materai lama harap diganti
yang baru”. Emang mobil ane udah lama belinya yaaaah
materainya sampe basi. Mau cari materai dimana nich…
Peralatan perang ane gak siap tuh…bongkas ransel
nemu juga kuitansi bekas…comot aja materainya
tempel deh …gak ada lem…rotan pun jadi
Dapet dech antrian dikasir No. 118
dipanggil Jam 10.14 sama Pak Kasir
tidak ada pembayaran disini mungkin karna
tidak ada tunggakan cuma suruh bayar sumbangan
PMI 2.000 IDR (2 lembar PMI seribuan)

Kemudian Suruh kebagian Fiskal, disitu orangnya
tidak masuk, mungkin hari sabtu libur bagian fiskal
disuruh kembali hari Senin besok….
ditunggu aja postingan berikutnya ….

Kemudian Pulang…. Seharian abis dana?
(2000+15000+5000+5000+2000)
berapa ya
Run Calc 29.000 IDR
Belum termasuk parkir 2000 bensin PP untuk +-60 km
Jajan anak2….
Oh ya anak istriku pada kemana tadi…perasaan pada ikut

=========

Pada hari Seninnya

Sampe TKP langsung naik keatas kebagian Fiskal

Kena Pungutan 40.000

Setelah minta tanda tangan bagian asuransi

Meluncur ke Satlantas untuk pendaftaran BPKB

Biaya 75.000  dapet tanda terima untuk mengambil

2 minggu kemudian

Balik lagi ke Samsat ke pendaftaran Mutasi

Tunggu sebentar dikasih Surat Keterangan Pengganti STNK

Disuruh balk lagi 2 minggu kemudian and diminta minta 50.000

Total Hari Senin 40.000+75.000+50.000

Run Calc Again Total 165.000 ditambah hari sebelumnya 29.000

Menjadi Grand Total 194.ooo IDR

tinggal nunqgu 2 minggu lagi apa jadinya